Minggu, 01 Juli 2012

Peranan Media Sosial Untuk Wirausaha, Apa aja sih?tau ga???


Peran Media Sosial Sebagai Pendongkrak Wirausaha


Peran Media Sosial Dalam Wirausaha, Apa aja sih? - Emh, sebenernya banyak yah manfaat atau peran dari media sosial sebagai pendorong majunya wirausaha kita. Salah satunya yang banyak digunakan ialah sebagai media untuk promosi. Memang sangat mudah dan murah menggunakan media sosial untuk promosi, kita ambil saja facebook sebagai contoh. Di kalangan remaja siapa sih yang gak kenal facebook? Kalau gak kenal facebook kata Mas Tukul tuh ndesso gitu loh ! wkwkwk. Yapp, kita tahu sendiri bahwa pengguna facebook di dunia ini sudah mencapai ratusan juta. Bahkan di Indonesia sendiri juga sudah ada jutaan orang yang menggunakan facebook.


Dengan ini, kita dapat memanfaatkan peluang untuk mempromosikan usaha kecil-kecilan kita ke masyarakat. Atau sekedar memperkenalkan, ini lhoh produk buatanku. Bagus gak? Dengan sekali tulis dan enter seluruh pengguna facebook di dunia yang sudah menjadi teman kita dapat melihat tulisan yang isinya promosi tersebut. Tapi perlu di ingat, bahwa jangan melakukan tindakan "SPAM" yang dapat mengganggu kenyamanan seseorang. Nah, apa itu spam? Spam adalah promosi yang untung di kita tapi rugi di mereka secara bertubi-tubi atau berulang-ulang. Spam dapat membuat orang yang membaca produk Anda kesal, dan tentunya malas untuk mencoba produk dari Anda. Dan perlu kita ingat bahwa menjadi wirausahawan yang sukses bukanlah suatu hal yang mudah. Kuncinya adalah usaha yang keras dan sabar. Tidak perlu malu dalam mempromosikan hasil barang yang kita buat. Karena apapun itu, asalkan itu baik menurut kita maka Insya Allah akan diberikan kemudahan oleh Allah SWT.

Nah, selain situs social network seperi facebook, twitter, hello atau lainnya. Kita juga bisa mempromosikan produk kita di sebuah blog. Kita bisa membuat blog pribadi yang berisi artikel-artikel yang mempromosikan produk kita. Atau kita hanya sekedar menyuruh orang untuk mempromosikan produk hasil dari wirausaha kita. Dengan adanya media sosial ini, yang cenderung memudahkan kita dalam bekerja seharusnya kita dapat mengoptimalkan ini dengan sepenuhnya. Dan itulah pendapat gua tentang apa saja keuntungan yang bisa kita dapat dari media online, semoga kita semua dapat menggunakan media online ini dengan sebaik-baiknya sebagai sarana untuk mengembangkan wirausaha kita agar bisa dikenal orang banyak dan tentunya laku keras di pasaran.

0 komentar:

About Me

Buku Tamu

free counters

Kurs Rupiah